Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Imunisasi Bagi Anak Anda Dan Orang Disekitarnya

Imunisasi telah menyelamatkan nyawa lebih di Kanada dalam 50 tahun terakhir daripada ukuran kesehatan lainnya.

Cerita Janet dan Nathan

Janet pikir Nathan 2 ½ tahun terlalu tenang selama naik mobil, jadi dia melihat di kaca spion untuk memeriksanya. Mata Nathan bergulir ke belakang kepalanya, seluruh sisi kiri tubuhnya lemas, dan ia meneteskan air liur. Janet bergegas membawa Nathan ke rumah sakit. Para dokter mengatakan Nathan mengalami stroke, kemungkinan dari memiliki cacar 6 bulan sebelumnya. Nathan tidak punya Imunisasi cacar.

Kesempatan memiliki stroke dalam waktu satu tahun yang memiliki cacar sangat kecil, tapi hal ini bisa terjadi. Stroke menyebabkan cedera otak dan bisa berakibat fatal. Karena stroke, Nathan memiliki masalah belajar, dan ia akan memiliki masalah seumur hidup bergerak tubuhnya di sisi kiri.

Jika Nathan mendapatkan Imunisasi sebelum hal itu terjadi, mungkin Nathan tidak akan mengalami Stroke di usianya yang masih sangat kecil ini.

Imunisasi melindungi anak dari penyakit serius, kecacatan, dan kematian. Pastikan anak Anda mendapatkan semua Imunisasi mereka tepat waktu. Ketika Anda mendapatkan anak Anda diimunisasi, Anda membantu melindungi orang lain juga.

Manfaat Imunisasi Bagi Anak Anda Dan Orang Disekitarnya

Jika anak Anda kebal terhadap penyakit ini, anak Anda tidak bisa mendapatkan sakit dan menulari orang lain. Imunisasi anak Anda akan membantu melindungi:
  • Keluarga, teman, dan orang disekitar
  • Bayi muda
  • Orang-orang dengan penyakit kanker atau kondisi medis lainnya

Imunisasi membantu melindungi seluruh bagian tubuh anak Anda

Imunisasi membantu mencegah penyakit yang dapat menyebabkan kerusakan seumur hidup. Misalnya, penyakit meningokokus dapat menyebabkan kerusakan otak, kerusakan ginjal, tuli, dan kehilangan anggota tubuh. Sekitar 1 dari 10 orang yang mendapatkan penyakit ini akan mati. Imunisasi melindungi anak Anda dari bahaya yang disebabkan oleh banyak penyakit.

Imunisasi membantu melindungi anak Anda sekarang dan di masa depan

Anak Anda terkena kuman setiap hari. Kuman dapat menyebar dengan mudah di tempat-tempat ramai. Periksa daftar di bawah ini untuk beberapa tempat yang mungkin anak Anda dapat mengunjungi:
  • Pra-sekolah
  • Sekolah, perguruan tinggi atau universitas
  • Ruang tunggu di kantor dokter
  • Pusat komunitas, konser, atau sebuah acara
  • Perkemahan
  • Sebuah bus atau pesawat terbang

Imunisasi sangat aman

Hal ini lebih aman untuk mendapatkan Imunisasi dari mendapatkan penyakit ini. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui:
  • Efek samping yang serius dari Imunisasi sangat jarang.
  • Efek samping yang paling umum adalah rasa sakit di lengan atau kaki di mana Imunisasi diberikan, dan demam rendah yang dapat berlangsung selama beberapa hari. Hingga setengah dari anak-anak yang mendapatkan Imunisasi mungkin mengalami efek samping ini.
  • Anak-anak dengan demam mungkin memiliki kejang, tapi ini jarang terjadi dan kejang ini tidak ada salahnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang kejang demam, juga dikenal sebagai kejang demam
  • Ada kemungkinan sangat jarang, kurang dari satu dalam satu juta, dari reaksi alergi yang mengancam nyawa setelah mendapatkan Imunisasi. Jika ini terjadi, dokter siap untuk mengobati reaksi ini.

Apa yang terjadi jika anak saya tidak mendapatkan imunisasi?

Imunisasi bekerja dengan baik ketika sebagian besar orang tua memilih untuk mendapatkan mereka untuk anak-anak mereka. Namun, pada waktu kelompok besar orang tua telah memilih untuk tidak mengimunisasi anak-anak mereka. Ketika ini terjadi, penyakit datang kembali dengan cepat dan banyak anak-anak sakit dan beberapa mati. Hal ini terjadi di Kanada, Inggris, Swedia, Jepang dan negara-negara lain. Dapatkan semua Imunisasi anak Anda dan membuat mereka tepat waktu.

0 Responses to “Manfaat Imunisasi Bagi Anak Anda Dan Orang Disekitarnya”

Posting Komentar